Rabu, 01 Juni 2011

K-Drama


Akhir-akhir ini drama Korea sedang membanjiri pertelevisian Indonesia. Terbukti dengan banyaknya stasiun TV yang menayangkan drama Korea. Dimulai dari tokoh, jalan cerita, latar  yang dikemas dengan baik sehingga mampu menarik perhatian kalangan remaja Indonesia terutama dikalangan remaja wanita termasuk saya sendiri. Dan sebagai pembuktian betapa bagusnya drama-drama Korea aku akan merivew drama-drama korea yang sudah ku tonton sehingga membuat aku ketagihan. Berikut adalah beberapa drama korea yang sudah ku nikmati :
>> Cinderrella’s Stepsister
Eun-Ju (Moon Geun-Young), seorang gadis yang kehilangan sosok ayah beberapa tahun lalu, kini kembali merasakan sebuah keluarga yang utuh saat ibunya menikah kembali. Sayangnya, hal tersebut tak membuat suasana berubah menjadi lebih baik, namun justru sebaliknya. Eun-Ju justru menjadi sosok gadis pemberontak. Hal tersebut tak terlepas dengan pertemuannya dengan sudara tirinya Hyo-Seon (Seo Woo). Hyo-Seon dikenal sebagai sosok gadis baik. Bahkan dalam keluarga sosok Hyo-Seon selalu menjadi pusat perhatian. Tak terkecuali dengan ibu Eun-Ju sendiri. Masalah semakin pelik ketika Eun-Ju tahu bahwa Hyo-Seon, menyukai kekasihnya Ki-Hoon. Eun-Ju pun memutuskan untuk mengatasi masalahnya ini dengan caranya sendiri.






>>Bad Boy / Bad Guy
Sebuah cerita tentang balas dendam Gun Wook (Kim Nam Gil) terhadap Kelompok Haeshin, sebuah perusahaan besar yang akan diwarisi kepada Tae Sung (Kim Jae Wook) sebagai ahli waris.Selama masa kecilnya, Gun-Wook (diperankan oleh Kim-gil Nam) dianggap sebagai penerus Haeshin Grup yang dibuang sejak bayi dan mulai menjalani hidup sebagai orang kaya setelah keluarga membawanya dari sebuah panti asuhan. Namun tes DNA menunjukan ketidak cocokan dengan anak yang sedang dicari. Tanpa basa-basi dan belas kasihan Gun-Wook ditendang keluar dari rumah. 
Gun-Wook yang kemudian tumbuh menjadi pria yang menarik - tampan dengan keterampilan atletis / bela diri dan menguasai banyak bahasa, dia membuat sebuah rencana untuk membalas dendam pada keluarga Haeshin. Dia memulai rencananya dengan mendekati putri termuda keluarga Haeshin, Hong Mo Ne (diperankan oleh Jung So-min) untuk mendapatkan perusahaan yang merupakan miliknya.
Tae Ra (diperankan oleh Oh Yeon-su) , kakak tertua Mo Ne, mengabaikan dan merendahkan Gun Wook pada awalnya. Tapi saat dia semakin sering bertemu dengannya, Tae Ra mulai merasakan sesuatu yang berbeda. Sementara itu, Jae In (diperankan oleh Han Ga-in), yang pintar dan menarik, tapi terlahir dari keluarga miskin yang mencoba untuk menaikkan derajatnya dengan cara mendekati Tae Sung (diperankan oleh Kim Jae-wook), sebagai pewaris resmi Haeshin Group.





>>Brillian Legecy

Go Eun Sung, anak perempuan dari keluarga berada. Setelah ibunya meninggal dunia, sang ayah menikah lagi. Ayahnya sempat hampir bangrut tapi tak lama kemudian ayahnya dinyatakan meninggal dunia, dan seperti kisah Cinderella ibu tirinya mengusirnya dan mengambil semua harta peninggalan ayahnya. Go Eun Sung mencoba bangkit dan bekerja di perusahaan makanan dan akhirnya tak terduga dia mendapatkan banyak warisan tapi bukan dari ayahnya.
Sun Woo Hwan anak laki-laki manja dan sok dari keluarga kaya raya dia dibesarkan oleh nenek dan ibunya. Go Eun Sung sempat berseteru dengannya ketika tas mereka tertukar di bandara. Suatu hari Go Eun Sung merawat nenek Sun Woo Hwan pemilik perusahaan makanan yang menderita amnesia karena kecelakaan.
 
>>Bread,Love, and Dreams
Kim Tak Goo adalah anak diluar nikah President SAMHWa Ent, Goo In Jong dengan Kim Mi Sun. Tapi meskipun demikian, ia diangkat menjadi pewaris ayahnya karena kemampuannya yang mengagumkan dalam membuat roti/memanggang. Tapi, hak waris Tak Goo dirampas oleh istri sah ayahnya dan juga saudara-lain ibunya (half brother), mereka berkonspirasi untuk menyingkirkan Tak Goo.  Dengan keteguhan dan semangat pantang menyerahnya untuk berhasil dan menjadi Raja Roti nomor satu dalam industri roti, Tak Goo mendorong dirinya sendiri untuk membangun kembali karirnya dari bawah.
Tak Goo akan mengalami banyak kesulitan dan juga akan terluka sepanjang perjalanan-nya meraih impiannya, ia juga akan terperangkap diantara dua wanita (ini sudah biasa haha). Cinta pertamanya yang akan menghianatinya demi kepentingan-nya sendiri dan wanita lain yang akan terus berada di sisinya melalui semua cobaan hidup-nya. ( Ini K-drama yang paling tinggi ratingnya loh...apa lagi ceritanya di era 80-an. Rugi yang belum nonton).


>>Memories in Bali
Lee Soo-jung(Ha Ji Won) adalah seorang agen perjalanan yang mencari keberuntungan di Bali setelah masa kanak-kanak yang keras dan tak kenal ampun. Dia bertemu Jung Jae-min (Jo In Sung), Kang In-wook (So Ji Sub), dan Choi Young-joo (Park Ye Jin) di Bali, tiga orang tampak sempurna terjerat dalam cinta segitiga. Ketika Lee Soo-jung menemukan dirinya kembali di Seoul, keinginannya untuk sukses mengarah untuk mencari Jae-min untuk pekerjaan, tanpa disadari Jae Min, Lee Soo Jung dan Kang In Wook terjerat peristiwa cinta segitiga  yang lebih menyulitkan. Apa yang Terjadi di Bali adalah sebuah drama yang mengungkapkan keinginan materialistik batin orang. Hal ini mencerminkan pada sisi jelek manusia diaman uang lebih penting dari apapun.
Drama yang satu ini selain ceritanya bagus, ada hal yang membuat aku bangga. Karena syutingnya di Indonesia tepatnya di Bali walaupun hanya beberapa episode.



>>Fashion 70
Fashion 70's terfokus pada kehidupan empat orang muda, dari kecil mereka selama Perang Korea, untuk karir mereka dan kehidupan cinta dalam dunia fashion booming tujuh puluhan. Ketika Joon Hee (Lee Yo-won) masih muda, ia berteman dengan seorang gadis kecil bernama Kang Hee (Kim Min-jeong), dua gadis ini selalu mendapat masalah karena ibu Kang Hee serakah. Pada saat yang sama, Joon Hee juga berteman dengan dua anak laki-laki, Dong Young (Jin-mo Ju), anak seorang jenderal militer dan Jang Bin (Cheon Jeong-Myeong). Tetapi ketika pasukan Korea Utara menyerang kota mereka, kedua gadis dipisahkan dari orangtua mereka dan ibu Joon Hee tewas dalam ledakan. Percaya putrinya telah meninggal, ayah Joon Hee mengadopsi Kang Hee dan mengangkat dia sebagai putrinya sendiri. Joon Hee ditemukan di sebuah panti asuhan oleh ibu Kang Hee, dan juga diadopsi. Trauma dari peristiwa menyebabkan Joon Hee untuk memblokir kenangan masa kecilnya dan dia tumbuh di sebuah pulau kecil sebagai Doe Mi(Lee Yo-won), tidak menyadari identitas sejati dirinya. Tahun berlalu dan jalan mereka silang lagi, dengan hasil yang rumit dan merusak. Doe Mi bercita-cita menjadi perancang busana, dan kriminal Jang Bin membantu dia pindah ke Seoul untuk mengejar mimpinya. Dalam proses ini Jang Bin jatuh cinta dengan Doe Mi, tapi perasaannya tak berbalas karena Doe Mi hanya memberikan cintanya kepada Dong Young.




>>Boys Before Flowers
Jan Di adalah seorang anak gadis dari keluarga sederhana yang memiliki toko dry-cleaning yang terletak dekat Shin Hwa mewah dan terkenal. Jan Di menemui empat anak laki-laki terkaya dan manja ketika dia memberikan laundry ke sekolah Shin Wa. Anak-anak itu dikenal sebagai F4 dan bagi mereka yang berani menentang mereka akan mendapat kesulitan.



>>Endless Love
Inilah sebuah drama seri yang menuturkan pergulatan cinta yang awalnya bermula dari jalinan kasih kakak-beradik. Serial Endless Love ini merupakan drama favorit di negeri asalnya, Korea. Cerita bersambung ini merupakan kisah cinta yang mengharu-biru dan sangat menyentuh hati. Dikisahkan tentang Yun Joon Suh dan Eun Suh yang dibesarkan sebagai kakak beradik selama 14 tahun dengan kehidupan yang penuh dengan kasih sayang. Hidup rukun sebagai saudara kandung, Joon Suh dan Eun Suh mengira bahwa mereka akan selalu bersama sebagai kakak adik. Mereka hidup bahagia, sampai munculnya sebuah fakta yang mengejutkan keluarga mereka.
Ternyata Eun Suh bukan adik perempuan kandung Joon Suh melainkan anak orang lain yang tertukar ketika masih bayi. Peristiwa tersebut terjadi gara-gara Joon Suh kecil secara tidak sengaja memainkan label nama dalam ruang bayi di rumah sakit tempat adik perempuan Joon Suh dilahirkan. Akibatnya Eun Suh yang seharusnya berada di keluarga Choi, jadi tinggal bersama keluarga Yun yang merupakan keluarga berada. Sedangkan adik perempuan asli Joon Suh, yaitu Shin Ae tinggal bersama keluarga Choi yang miskin. Kekeliruan tersebut tanpa sengaja terungkap ketika Eun Suh mengalami kecelakaan pada usia 14 tahun dan dibawa ke rumah sakit. Dan pada saat itulah keadaan berubah segalanya.
Dari hasil tes, ketahuan bahwa Eun Suh dan kedua orang tuanya memiliki golongan darah yang berbeda. Eun Suh berasal dari keluarga lain, bukan adik kandung Joon Suh.
Begitu terungkap, kehidupan Eun Suh dan Shin Ae berubah total. Merekapun bertukar posisi. Shin Ae yang akhirnya kembali ke pelukan keluarga Yun dan Joon Suh pun dibawa oleh ayah-ibunya ke Amerika Serikat. Sedangkan Eun Suh yang tetap tinggal di Korea pun terpaksa membanting tulang untuk menyambung hidupnya karena keluarganya yang miskin. Tentulah tidak mudah baginya untuk menyesuaikan diri .

 
Nah itu beberapa Drama Korea yang sudah aku tonton. Sebenarnya masih banyak lagi seperti : Full House, I’m Sorry I Love You, Summer Scent, Jewel in The Palace, Sassy Girl Chun-Hyang, My Fair Lady, Painter Of the Wind, Personal Teste, Princes Hours, Dong Yi, dll. Semua judul K-drama yang aku sebutin itu bagus-bagus dan banyak membawa pesan yang sangat bermanfaat. Bagi kalian penggemar K-drama, mana diantara drama yang kamu belum tonton?
Sumber :








Tidak ada komentar:

Posting Komentar