Sabtu, 17 Desember 2011

Did You Know?

 Jeruk adalah salah satu buah yang mudah didapat. Di pasar atau pun swalayan kita pasti sering kali melihat jeruk. Namun jangan hanya di lihat saja, tetapi dibeli juga untuk dimakan tentunya. Buah yang memiliki ciri berwarna oranye dan berbentuk bulat ini memiliki rasa yang segar loh. namun tidak hanya menyegarkan, jeruk juga mempunyai khasiat yang baik untuk kulit kita,tapi tidak hanya jeruk saja sayuran yang berwarna merah dan hijau juga memiliki khasiat yang sama. Untuk lebih jelasnya mari kita membaca :

                                                     

Semua jenis buah jeruk, termasuk jeruk bali, merupakan sumber vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Vitamin C meningkatkan produksi kolagen dan elastin dalam tubuh kita, yang berfungsi untuk mengurangi kerutan dan menghambat penuaan kulit. Ia juga dipercaya dapat memperlambat produksi melanin, pigmen yang membuat kulit terlihat lebih gelap. Usahakan mengkonsumsi jeruk segar satu kali dalam sehari. Selain jeruk, tomat juga merupakan buah yang kaya vitamin C.

      

                                          
Bayam, wortel, brokoli, dan kawan-kawannya mengandung banyak beta-carotene yang berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit. Selain mencegah kerusakan sel, beta-carotene juga akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berguna untuk memerangi jerawat, memproduksi sel kulit baru, dan membuat warna kulit terlihat cerah dan muda. Akan lebih baik jika vitamin A kita dapatkan langsung dari makanan dan bukan dari suplemen vitamin, karena kelebihan vitamin A justru dapat mengganggu kesehatan kita.





Sumber :
id.promotion.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar