Rabu, 21 Desember 2011

Hanbok ( Pakaian Tadisional Korea )



Demam Korea sedang melanda Indonesia . Mulai dari Anak-anak, remaja hingga dewasa menyukai drama, film, dan music Korea. Dan saya sendiri pun terkena virus itu. Rasanya tiada hari tanpa menonton drama Korea dan telinga terasa panas bila tidak mendengar alunan musik K-Pop. Ada banyak hal yang membuat saya tertarik menonton drama Korea dan mendengarkan  musik K-Pop. Dari menonton drama Korea saya tertarik dengan salah satu dari kebudayaannya yaitu Hanbok.
Hanbok (Korea Selatan) atau Chosŏn-ot (Korea Utara) adalah pakaian tradisional masyarakat Korea. Hanbok pada umumnya memiliki warna yang cerah, dengan garis yang sederhana serta tidak memiliki saku. Walaupun secara harfiah berarti "pakaian orang Korea", hanbok pada saat ini mengacu pada "pakaian gaya Dinasti Joseon" yang biasa dipakai secara formal atau semi-formal dalam perayaan atau festival tradisional.
Berikut adalh gambar Hanbok :






Bagaimana indah bukan? Namun ini tidak berati bahwa saya tidak mencintai kebudayaan bangsa sendiri. Namun kita juga boleh menyukai budaya orang lain sebagai keanekaragaman budaya.Karena kebudayaan merupakan harta kekayaan yang harus kita jaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar